Kamis, 04 Maret 2010

RSHS Konsultasi ke Gaspari via Internet

Meski operasi kesepuluh Dede tidak akan ditangani oleh Ahli Dermatologi dari Maryland, Amerika Serikat, Anthony Gaspari, namun Ketua Tim Penanganan Dede, Rachmat Dinata mengaku masih sering berkonsultasi via internet untuk membahas Dede.

"Kalau dilibatkan dalam operasi kesepuluh nanti tidak, tapi kita masih suka konsultasi dengan beliau via internet. Kalau ada hal-hal baru menyangkut bagaimana cara penanganan Dede, beliau suka merekomendasikan," ujar Rachmat saat dihubungi via telepon, Minggu (24/1/2010).

Lebih lanjut Rachmat mengatakan, dalam operasi kesepuluh nanti, Dede akan ditangani sebanyak 6 orang dokter. "Tim kita 6 orang, 3 dokter bedah plastik, 2 ortopedi, dan 1 anastesi. Masih tim dokter yang lama," kata Rachmat.

Dari keterangan Dede, Dede memang seharusnya dioperasi secara berkala selama 6 bulan sekali. "Harusnya memang 6 bulan sekali, kalau sudah merasa berat ditipiskan lagi, soalnya kan belum ada obatnya," terang Rachmat.

Sebelumnya diberitakan, sesuai prosedur sebelum menjalani operasi, Dede akan diobservasi untuk persiapan langkah operasi. Rachmat mengatakan, pihaknya belum bisa memprediksi ketebalan kutil yang kembali menyerang tangan Dede.

Februari 2009, Dede menjalani operasi pengangkatan kutil yang kesembilan. Dalam operasi tersebut, tim dokter berhasil mengangkat 1,6 kg kutil yang bersarang di wajah, leher, dada, serta menipiskan kutil di kedua telapak tangan

Tujuannya adalah mengurangi sisa-sisa kutil dan memperbaiki tangan agar berfungsi kembali. http://bandung.detik.com/read/2010/01/24/190500/1285031/486/rshs-konsultasi-ke-gaspari-via-internet

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar