Senin, 28 Desember 2009

13 Daihatsu Terios Baru untuk Camat di Tanjung Jabung


Terios, City Cruiser dengan menampilan lebih gaya dan menarik.

Sebanyak 13 camat di lingkungan Pemkab Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Jambi, mendapat bantuan kendaraan dinas baru berupa mobil Daihatsu Terios. "Bantuan mobil untuk masing-masing camat ini diberi secara bertahap, dan seluruhnya telah diserahkan," ujar Bupati Tanjabbar Safrial MS, di Kualatungkal, ibu kota Kabupaten Tanjabbar, Jumat (18/12/2009).

Menurut Safrial, pemberian mobil dinas itu sudah layak. Sebab, mobil yang lama dinilai sudah tidak layak karena kondisinya banyak yang rusak dan tidak memadai. Selain itu, tujuan pemberian mobil dinas tersebut untuk tugas para camat dinilai sangat strategis dalam membangun daerah sehingga memerlukan mobilitas yang sangat tinggi, khususnya untuk menjangkau wilayah yang ada di pedesaan untuk percepatan pembangunan. "Saya berharap, bantuan kendaraan dinas ini dapat dimanfaatkan para camat dalam menjalankan fungsi dan tugasnya sesuai peruntukannya," kata Safrial.

Meski demikian, salah seorang anggota DPRD Tanjabbar Syaifuddin mengaku tidak setuju dengan pemberian kendaraan dinas tersebut karena dinilai sebagai pemborosan, mengingat keterbatasan anggaran dana yang ada di Kabupaten Tanjabbar.

Meski begitu, sebagian besar anggota DPRD pada akhirnya menyetujui anggaran pengadaan mobil dinas camat melalui anggaran biaya tambahan (ABT) tahun 2009 sekitar Rp 2 miliar, di dalamnya termasuk juga pengadaan mobil dinas wakil ketua DPRD Tanjabbar. "Menurut saya, jika melihat kondisi keuangan dan prioritas kebutuhan, anggaran mobil dinas camat lebih baik dialihkan untuk memperbaiki infrastruktur jalan yang banyak rusak akibat kendaraan bertonase tinggi. Namun, karena banyak anggota DPRD yang setuju, akhirnya anggaran tersebut tetap disepakati DPRD," kata Syaifuddin.

4 komentar:

  1. terima kasih atas informasinya
    sungguh bermanfaat artikel ini..thanks for share
    Desain mobil

    BalasHapus
  2. Jangan berhenti untuk terus berkarya, semoga kesuksesan senantiasa menyertai kita semua.
    keep update!Harga Suzuki Ertiga 2014

    BalasHapus

  3. terima kasih atas informasinya..
    semoga dapat bermanfaat bagi kita semua :) Raffi Ahmad

    BalasHapus
  4. terima kasih atas informasinya..
    kunjungi juga website kami Piala Dunia

    sukses selalu

    BalasHapus