Kamis, 24 Desember 2009

3 Wartawan Peras Kasek

Tiga oknum wartawan media cetak yang juga mengaku sebagai anggota LSM Lembaga Investigasi Tindak Pidana Korupsi (LI-TPK) Kediri dirungkus anggota Polres Tulungagung, karena memeras dan menipu Kepala SDN Kalibatur, Kecamatan Kalidawir, Selasa (22/12).

Ketiga oknum tersebut Anton Ravita Parlindungan Siagian, 56, warga Jl Kacapiring, Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar, Viktor Tampubolon, 40, warga Desa Bangsal, Kecamatan Pesantren Kota Kediri, dan Luhut Partaman Siagian, 21, warga Jl Kacapiring gang buntu, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar. “Ketiganya kami ringkus saat penyerahan uang dari Kasek Sutrisno dan Nurcholis, di sebuah warung di kawasan Ngunut sore kemarin,” ujar KBO Reskrim Polres Tulungagung, Iptu Siswanto, Rabu (23/12).

Korban melapor tentang adanya oknum wartawan yang juga mengaku anggota Tipikor Polda Jatim memeriksa proyek rehab sekolah dari dana DAK tahun 2009. Setelah menemukan kesalahan dalam proyek itu, mereka meminta sejumlah uang. “Kemudian sepakat dilakukan negosiasi dan pertemuan di sebuah warung. Yang berada di dalam warung Pak Sutrisno dan Pak Nurcholis dan tersangka Anton, sedangkan Luhut dan Viktor menunggu di luar,” ungkap Siswanto.

Begitu uang diserahkan, personel Polres Tulungagung yang sudah mengamati dari jauh langsung menyergapnya. Dari tangan ketiga tersangka, polisi mengamankan barang bukti uang tunai Rp 4,95 juta, yang baru saja diserahkan oleh kasek. Dari pemeriksaan, terungkap korban mereka bukan hanya satu sekolah, tapi sedikitnya ada empat sekolah.
http://www.surya.co.id/2009/12/24/3-wartawan-peras-kasek.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar