Rabu, 30 Desember 2009

Sebar Duit, Cagub Sulut Berkilah Sosialisasi

Praktik sosialisasi dengan menyebar uang dilakukan Vonni Panambunan, salah satu calon gubernur yang akan bertarung dalam Pemilihan Gubernur Sulawesi Utara, Juni mendatang. Dengan menggunakan mobil Jeep mewah, dirinya melemparkan uang ke arah kerumunan warga di tepi jalan yang dilaluinya untuk meraih simpati. Warga yang melihat aksi ini seketika berebutan dan berupaya mengejar kendaraan sang cagub yang juga mantan bupati Minahasa Utara.

Tak hanya dijalan, cagub ini juga mendatangi pasar tradisional dan melakukan aksi yang sama dengan membagi-bagikan uang kepada warga yang sedang berbelanja. Akibatnya ratusan warga langsung berebut mendapatkan lembaran uang pecahan Rp20 ribu.

Meski menolak berkampanye, Vonni Panambunan mengaku sengaja melakukan aksi bagi-bagi uang agar lebih dikenal masyarakat."Ini bukan kampanye, saya hanya membagi kasih. Mau membagi kasih untuk mereka yang tahun baru besok," ujarnya kepada wartawan. Sementara terkait pencalonan dirinya, Vonni mengaku sudah mencalonkan diri. "Sudah. Saya sudah masuk calon gubernur dari partai gabungan. Dan saya hanya membagi-bagi saja, mungkin ada yang belum kenal saya," kilahnya.

Vonni Panambunan selama menjadi bupati Minahasa Utara pernah ditahan KPK selama satu tahun lebih akibat tersandung kasus korupsi pembangunan bandara di Kabupaten Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur. Rencananya aksi bagi-bagi uang seperti ini akan terus dilakukan Vonni Panambunan dengan berkeliling ke seluruh wilayah hingga menjelang masa pemilihan gubernur nanti. Panwas setempat belum bersikap atas kejadian ini
http://www.krjogja.com/krjogja/news/detail/13448/Sebar.Duit..Cagub.Sulut.Berkilah.Sosialisasi.html.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar