Rabu, 30 Desember 2009

Harga Toyota Crown Saloon Hanya Rp 600 Juta

Presiden Direktur Toyota Astra Motor Johnny Darmawan menyatakan harga mobil Toyota Crown Saloon yang digunakan pejabat negara hanya Rp600 juta, bukan Rp1,3 miliar. "Saya ingin menyatakan harganya hanya Rp600 juta, bukan Rp1,3 miliar. Crown Saloon itu hanya satu tingkat di atas Camry yang dibeli pemerintah untuk kendaraan dinas sebelumnya sekira Rp 300-350 jutaan< kata Johnny, Rabu (30/12).

Johnny juga mengaku bahwa Toyota mengeluarkan uang untuk pembayaran pajak. Namun sudah di-reambush ke pemerintah dan yang diterima hanya Rp600 juta. Dan menilai harga tersebut tidak terlalu mahal jika dibanding dengan pejabat menteri negara lain yang menggunakan kendaraan mewah. “Selisihnya tak seberapa kalau dibanding dengan Camry,” imbuhnya.

Johnny juga meluruskan bahwa jumlah mobil yang dipesan tidak lebih dari 100 unit seperti santer diberitakan. “Jumlahnya tidak sampai 100, cuma 70-an untuk pejabat negara, termasuk menteri dan lainnya,” jelasnya.

Toyota Astra Motor merupakan pemegang merek resmi mobil Toyota di Indonesia. TAM sebelumnya diminta pemerintah untuk menyediakan mobil dinas baru untuk pejabat negara menggantikan Toyota Camry yang sudah lima tahun digunakanhttp://www.krjogja.com/krjogja/news/detail/13506/Harga.Toyota.Crown.Saloon.Hanya.Rp.600.Juta.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar