Jumat, 11 Desember 2009

Seminggu Mengejar Babi "Ngepet"

Isu berkeliarannya babi ngepet di Desa Jadi, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, masih membuat penasaran sekaligus waspada warga setempat. Hingga Kamis (10/12/2009) dini hari, warga tetap rutin berjaga dan melakukan ronda keliling kampung untuk menangkap babi yang dipercayai sebagai jadi-jadian itu. Kegiatan seperti itu sudah dilakukan sejak seminggu terakhir setelah mencuat isu babi ngepet. Babi ngepet tersebut dianggap warga sebagai biang hilangnya sejumlah uang dan harta benda milik mereka.
Dari pantauan wartawan harian Surya, puluhan warga sudah berkumpul di dusun masing-masing sekitar pukul 22.00. Selanjutnya, mereka menyisir sejumlah lokasi. Selain itu, ada beberapa warga yang bertugas mengawasi dari atas pohon dan beberapa lagi berjaga di bawah pohon-pohon rindang. “Biasanya, babi ngepet bisa dilihat dari atas. Karena itu, selain berpatroli keliling kampung, kami juga nyanggong di atas pohon,” kata Mutohar (24), warga Jadi yang ikut dalam ronda pada Kamis dini hari itu.
Dalam ronda tersebut, warga fokus melakukan penyisiran di tiga dusun, yakni Dusun Geneng Kulon, Geneng Wetan, dan Dusun Telogo. “Sebab, beberapa hari terakhir ada sejumlah warga yang mengaku melihat babi melintas di tiga dusun ini,” kata Mutohar
http://regional.kompas.com/read/xml/2009/12/11/08372061/seminggu.mengejar.babi.ngepet.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar