Senin, 28 Desember 2009

Gubernur Riau Kembali akan Dapat Mobil Dinas Rp 2,3 Miliar

Meski dikecam publik, Pemerintah Provinsi Riau kembali akan membeli mobil dinas untuk Gubernur Riau Rusli Zaenal. Proyek Pengadaan kendaraan ini masih dalam tahap lelang yang dilakukan Biro Perlengkapan. Nilai proyek mobil kali ini terbilang fantastis: Rp 2,3 miliar.
Kendaraan ini menambah koleksi mobil dinas Gubernur Riau. Semula, Pemerintah Provinsi Riau sudah membeli Toyota Crown Majesta senilai Rp 1,8 miliar. Wakil Gubernur Riau, ketua DPRD Riau dan tiga wakilnya juga mendapat jatah mobil dinas. Total dana APBD Riau tahun 2009 yang tersedot untuk pembelian enam mobil dinas ini mencapai Rp 6,5 miliar.
Kepala Biro Perlengkapan Pemerintah Provinsi Riau Rusli M mengakui akan membeli lagi mobil dinas Gubernur Riau melalui anggaran tahun 2009. Saat ini proses lelang sedang berjalan. Rusli tidak bersedia menyebutkan berapa mobil yang akan dibeli, merek maupun harga per unit.
Pembelian mobil mewah untuk pejabat daerah di Riau menuai kecaman dari berbagai kalangan. Riau Corruption Watch bahkan minta Badan Pemeriksa Keuangan memeriksa proyek pengadaan mobil ini karena nilainya tidak realistis.
Lembaga swadaya masyarakat menyatakan, pembelian mobil dinas seharusnya tidak menjadi prioritas anggaran karena banyak persoalan sosial yang belum bisa diatasi pemerintah daerah. Apalagi, jumlah penduduk miskin di Riau masih cukup tinggi, yakni mencapai setengah juta jiwa
http://metrotvnews.com/index.php/metromain/news/2009/10/28/4979/Gubernur-Riau-Kembali-akan-Dapat-Mobil-Dinas-Rp-2-3-Miliar

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar