Rabu, 30 Desember 2009

Grebeg Buku Yogya 2009 Diikuti 300 Penerbit

Suasana salah satu stand Grebeg Buku Yogya 2009. (Foto: Fira )
Grebeg Buku Yogya 2009 digelar dubuka hari ini, Rabu (30/12), dan diikuti 300 penerbit. Kegiatan ini akan berlangsung 30 Desember 2009 hingga 5 Januari 2010 dengan menampilkan beragam kegiatan mulai dari pameran buku, gunungan buku, hingga bedah buku.

Menurut Direktur Buka Buku Production, Tri Prasetyo, pameran buku nasional bertema 'Menuju Jogja Kota Wisata Buku (Jokotabu)' tersebut, diikuti 300 penerbit dari Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Blora dan Solo.

“Keberadaan buku saat ini sudah menjadi bagian penting dalam kehidupan di masyarakat. Untuk mendekatkan buku-buku berkualitas dengan harga terjangkau pada semua lapisan masyarakat dan wisatawan, Buka Buku Production yang didukung Pemkot Yogyakarta, Pemkab Sleman dan SKH Kedaulatan Rakyat menggelar event ini,” katanya, di Gedung Wanitatama, Rabu (30/12)

Pameran akan dibagi dalam 80 stan buku dan 14 stan komunitas dengan menggunakan 3 gedung. Antara lain gedung Shinta dengan ikon Gunung Buku Kaliurang. Sedangkan Kunthi dengan ikon lesehan buku Malioboro dan gedung Utari dengan ikon Obral-Abrul Buku Parangtritis dengan berbagai katagori buku obral dan buku baru."Untuk mendukung penguatan ikon Yogya sebagai kota pendidikan dan wisata dalam pembukaan tersebut akan diadakan Pawai Gunungan Buku," tutur Tri Prasetyo

Dalam pameran buku ini, juga akan menghadirkan bintang tamu motivasi Aceng (rekor muri bermain gitar dengan kaki), Noe Sabrang (penulis 'Buku Saku',vokalis LETTO), Eko Malang (Kick Andy, kandidat donor ginjal untuk perpustakaan anak bangsa), Hisyam A Fachri (Rekor Muri membaca pikiran orang terlama. Selama pameran panitia menyediakan hadiah berupa bagi-bagi Handphone setiap hari bagi pengunjung yang beruntung.

Project Officer pameran Anwar menambahkan, Pada hari pertama kegiatan, Rabu (30/12) diadakan lomba MC Anak dan Remaja (RAJ), Dance Competition, Talkshow 'Tea With' Dr Eva Jehiffman ( Buku 'Sukses Ujian Tanpa Stress' / Gagas Media). "Pameran buku ini gratis untuk umum jam 09.00-21.00 WIB. Khusus tanggal 31 Desember akan buka hingga jam 01.00 WIB," pungkas Anwar
http://www.krjogja.com/krjogja/news/detail/13463/Grebeg.Buku.Yogya.2009.Diikuti.300.Penerbit.html.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar