Jumat, 01 Januari 2010

All New Nissan X-Trail XTronic CVT Dibanderol Rp 280 Jutaan

Pada awal 2009, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) tercatat sebagai produsen mobil pertama di Tanah Air yang memperkenalkan produk terbarunya All New Nissan X-Trail. Selain berkapasitas mesin 2.000 cc, SUV ini dilengkapi sistem transmisi XTronic CVT yang menjadi keunggulan di kelasnya di pasaran mobil di Indonesia. "CVT ini memang belum populer betul di masyarakat Indonesia, tapi dengan kehadiran teknologi ini konsumen diharapkan dapat mengendarai SUV Nissan ini lebih baik dan nyaman," jelas Presiden Direktur NMI Norio Ota dalam sambutan melepas keberangkatan wartawan untuk menjajal All New Nissan X-Trail 2.0L XTronic CVT, Rabu (7/1).
NMI menyediakan tujuh unit X-Trail Xtronic CVT untuk dicoba oleh 29 wartawan dari 22 media, baik cetak, elektronik maupun on-line. Rutenya, start dari Jakarta menuju Kuningan, Jawa Barat, sebagai trayek pertama melalui Subang dan Majalengka. Rute kedua balik ke Jakarta melalui jalur Pantura. Hasil uji coba (test drive) dan apa saja keunggulan fitur pada All New X-Trail ini bisa disimak pada rubrik Produk Baru dan Tes, Jumat (9/1).
Dalam presentasi pada malam hari di Hotel Grage, Kuningan, Deputi Direktur Sales dan Marketing PT Nissan Motor Indonesia Teddy Irawan membocorkan kepada Kompas.com perihal harga SUV baru ini. "Untuk yang transmisi manual berkisar Rp 272,1 juta, sedang transmisi XTronic CVT sekitar Rp 281,9juta. Harga ini untuk wilayah Jakarta dan berlaku mulai Jumat," bisiknya. Ia menargetkan 100 sampai 200 unit setiap bulannya.
Informasi lainnya, Teddy menyebutkan kalau semua produk Nissan akan mengalami kenaikan harga. "Dalam minggu-minggu ini, kalau tidak Jumat (9/1) mungkin Sabtu (10/1)," ungkap Teddy. Ketika dipancing angka kenaikan di atas Rp 10 juta sampai Rp 15 jutaan, ia malah menegaskan untuk Nissan Serena mengalami kenaikan sekitar Rp 6 jutaan. Soal kenaikan dibilangnya beragam, ada yang berkisar Rp 6 juta sampai Rp 10 jutaan.Yang cukup mengagetkannya penjualan Nissan Grand Livina beserta jajaran keluarganya Livina XR dan X-Gear. "Lebih dari 50 persen, tepatnya 55 persen dari total penjualan Grand Livina plus Livina XR dan X-Gear direbut oleh transmisi otomatis.
http://otomotif.kompas.com/read/xml/2009/01/08/05031549/all.new.nissan.x-trail.xtronic.cvt.dibanderol.rp.280.jutaan

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar