Selasa, 05 Januari 2010

Berzikir Bugil, Belasan Santri Ditahan

Sekelompok santri yang berzikir dalam kondisi telanjang bulat ditahan dengan dugaan mempraktikkan aliran sesat. Satriadi, pimpinan tarekat di Desa Lingsar, Lombok Barat, Nusatenggara Barat, juga digelandang ke kantor polisi dengan tudingan menyebarkan ajaran sesat, Selasa (4/10).
Ritual tarekat ini mengganggu warga Dusun Gegelang, Desa Lingsar, Kecamatan Lingsar. Mereka menahan 17 santri dan Satriadi ke Kantor Desa Linggar. Para santri mengaku diperintahkan oleh Satriadi bertelanjang bulat sambil berzikir untuk membersihkan diri menjelang Ramadan. Insiden ini membuat Musala Baitul Rahman dihancurkan sendiri oleh para santri seusai berzikir dan membahas waktu puasa.
Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia Lombok Barat Tuan Guru Haji Mahally Fikri mengatakan, MUI akan meneliti penodaan agama dalam tarekat yang dikembangkan Satriadi. Ayah Satriadi, Amaq Adi, saat ini juga dalam masa tahanan karena menyebarkan ajaran sesat di lokasi yang sama tahun silam.Amaq Adi adalah pimpinan tarekat yang mengaku tuhan dan wali. Dia berhubungan intim dengan santrinya seizin suaminya dengan alasan ibadah dan agar santri dapat menjadi bidadari
http://berita.liputan6.com/daerah/200510/110186/Berzikir.Bugil.Belasan.Santri.Ditahan

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar