Jumat, 01 Januari 2010

Ari Wibowo, Korban Pertama Parangtritis Tahun 2010

Sorang wisatawan asal Pasuruan, Jawa Timur, Anton Ari Wibowo (24), Jumat (1/1/2010) pagi, ditemukan tewas akibat tenggelam di laut Pantai Parangtritis, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). "Dua rekannya, Karman (23) dan Badrus (25), berhasil menyelamatkan diri setelah mereka sempat terseret gelombang laut di pantai itu," kata Sekretaris Tim SAR Pantai Parangtritis Taufik M Faqi di Bantul.
Menurut dia, korban bersama rombongannya tiba di Pantai Parangtritis sekitar pukul 02.00 WIB dini hari dengan menggunakan mobil. "Korban bersama rekan-rekannya langsung mandi di laut. Tiba-tiba datang gelombang besar dan langsung menyeret korban, sedangkan dua rekannya berhasil menyelamatkan diri," katanya.
Ia mengatakan bahwa pihaknya baru menerima laporan dari rekan korban mengenai adanya kecelakaan di laut itu sekitar 30 menit setelah kejadian sehingga tim SAR terlambat untuk memberikan pertolongan."Begitu menerima laporan, kami langsung melakukan penyisiran dan mencari di sekitar lokasi kejadian, meskipun kami perkirakan kecil kemungkinan korban dapat ditemukan dalam keadaan selamat," katanya.
Taufik mengatakan, setelah penyisiran di bibir pantai hingga radius 500 meter dari lokasi kejadian, akhirnya sekitar pukul 06.30 WIB, tim SAR menemukan korban yang terdampar di pantai dalam keadaan sudah tewas. "Setelah menemukan korban, kami langsung mengevakuasi ke Posko Tim SAR," katanya. Ia mengatakan, untuk kepentingan identifikasi dan visum luar dari petugas Polres Bantul dan petugas medis, jenazah korban hingga Jumat siang masih berada di Mapolsek Kretek sambil menunggu kedatangan keluarganya.
http://regional.kompas.com/read/xml/2010/01/01/13311479/ari.wibowo.korban.pertama.parangtritis.tahun.2010

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar