Kamis, 18 Februari 2010

Foto Seronok "Bupati Pekalongan" Muncul di Facebook

Di tengah sorotan kepada jejaring sosial Facebook yang kerap disalahgunakan, jagat maya kembali dihebohkan beredarnya foto-foto seronok dua laki-laki dan perempuan yang menyerupai wajah Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan.

Sebuah akun bernama Qomariyah Ponco itu bahkan menampilkan foto-foto telanjang. Siti Qomariyah adalah nama Bupati Pekalongan dan Wahyudi Pontjo Nugroho adalah nama sang wakil bupati.

Hasil penelusuran Kompas.com, akun tersebut belum lama dibuat. Hanya ada dua posting di halaman akun tersebut. Masing-masing sebuah album foto bertanggal 5 Februari 2010 berjudul "Valentine Day 2005" yang berisi 22 foto seronok kedua pasangan itu. Sementara posting kedua pada hari yang sama berupa update status "Mau tau lebih lengkap tajam dan fakta aktual tunggu di hari Valentine......"

Akun ini dibiarkan dengan status publik sehingga semua pengguna Facebook, termasuk yang belum berkawan, pun dapat mengomentari status dan foto-foto tersebut. Sejauh ini sudah ada seratusan komentar yang masuk. Ada yang menghujat pasangan tersebut jika benar hal ini terjadi. Namun, umumnya menyayangkan munculnya foto-foto tersebut. Bahkan, ada yang mencurigai sebagai kegiatan poltik semata untuk menjatuhkan pasangan itu.

Kasus foto seronok pasangan tersebut sebelumnya pernah beredar menjelang pemilihan bupati dan wakil bupati Pekalongan tahun 2006. Namun, gosip tersebut tidak memengaruhi pilihan masyarakat untuk tetap memilih pasangan sebagai bupati dan wabup Pekalongan 2006-2011. Pasangan dengan semboyan Qonco Sejati (Qomariyah Ponco segera menjadi bupati) itu diusung Partai Kebangkitan Bangsa dan Golkar.

ini linknya : http://www.facebook.com/profile.php?id=100000717051075

http://regional.kompas.com/read/2010/02/18/1248546/Foto.Seronok..quot.Bupati.Pekalongan.quot..Muncul.di.Facebook.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar