Senin, 22 Februari 2010

0815427350XX, Jauhilah Suamiku

AKU seorang ibu dari dua orang putri yang tengah beranjak remaja. 15 tahun perkawinanku dengan seorang pria yang selalu kusebut Casanova. Bukan tanpa alasan kusebut dia dengan nama itu, karena aku selalu tahu dan paham watak dan tingkah laku suamimu. Ya, dia adalah tipe pemuja wanita. Sangat menghamba pada wanita. Dan meskipun hubungan perkawinanku selalu diwarnai dengan perselingkuhannya dengan wanita lain, tapi aku tetap mengagumi dan mencintai dirinya. Ada satu hal yang membuatku selalu kagum padanya, dia selalu jujur padaku tentang apa yang semua telah dia lakukan.

Meskipun aku begitu paham siapa Casanovaku, tapi aku tetap seperti wanita lain juga, yang acap merasa sedih, cemburu, sakit, merasa diabaikan, tiap kali aku tahu hubungannya dengan wanita lain. Meskipun aku selalu dapat menghibur hatiku dengan kenyakinan bahwa apa pun yang terjadi, dia akan tetap kembali padaku dan pada anak-anak kami.

Tapi akhir-akhir ini keyakinanku mulai goyah. Aku mulai merasakan ada yang berbeda dan berubah dari suamiku. Kejujurannya mulai kuragukan, dan sikapnya yang selalu mencari kesalahanku dan kesalahan anak-anakku membuatku merasa ada yang salah dan gelisah. Ada apa di balik semua ini? Dan kegelisahanku itu akhirnya mulai terjawab, saat aku membaca sebuah SMS di ponselnya. Ternyata mulai ada wanita lain yang menggoda hatinya. Aku tidak tahu siapa wanita itu, juga tidak berusaha mencari tahu. Sebut saja dia 0815427350XX. Melalu "Curhat" ini aku berharap dia, pemilih nomor pinsel itu, membaca dan tahu kenyataan yang sebenarnya.

0815427350XX, siapa pun kamu, saat ini kamu adalah perenggut kebahagian keluargaku. Maaf jika ini mempermalukanku. tapi, meskipun kamu telah berganti nomor ponsel, aku sangat tahu kamu masih selau berhubungan dengan suamiku, Casanovaku.

0815427350XX, tolong sadarilah apa yang kamu lakukan saat ini hanyalah merendahkan diri kamu sendiri. Sehebat apa pun kamu, kamu hanyalah wanita simpanan, dan apa pun yang kamu lakukan dengan Casanovaku adalah sebuah perzinahan. Kamu tidak hanya merendahkan diri kamu di hadapan manusia lain, tapi di mata Tuhan kamu pun tidak memiliki arti lain, kamu hina dina di mata-Nya.

0815427350XX, coba posisikan dirimu sebagai aku, yang telah 15 tahun mendampingi Casanova, lengkap dengan sedih dan gembiranya, sakit dan senangnya, tangis dan tawanya. Mungkinkah kamu melepaskan suamimu kepada wanita lain yang akan merebutnya darimu. Apakah tidak ada lelaki lain yang dapat kau cintai selain suamiku?

0815427350XX, seharusnya sebagai sesama wanita kita dapat saling menjaga, jangan sampai wanita hanya dijadikan alat pemuas nafsu lelaki semata. Karena itu harus kamu sadari, perselingkuhan tidak akan pernah terjadi jika seorang wanita mampu menolak. Wanitalah yang seharusnya bisa menentukan apakah dirinya akan menjadi alat pemuas nafsu lelaki saja atau menilak dan memilih menjadi seorang waita sejati yang menghargai kesucian hati dan tubuhnya, menjaga hanya untuk suami dan anak-anaknya, menjaga seluruh cinta hanya untuk keluarganya. 0815427350XX, tolong jangan jadikan wanita semakin rendah di mata pria, dan jangan biarkan wanita seperti kamu menjadi penghuni neraka.

0815427350XX, melalui surat ini aku berharap dapat mengerti dan memahami keinginaku dan perasaanku. Akhirilah hubunganmu dengan Casanovaku. Binalah hubungan yang lebih baik dengan pria lain, yang bukan suami orang lain, tanpa harus menyakiti hati wanita lain. Jika kamu dapat mengerti dan memahami arti cinta yagn sesungguhnya, kamu akan mengerti betapa indahnya kesetiaan, pengorbanan untuk cinta. Tolong hargai pengorbananku selama ini, yang aku lakukan untuk Casanovaku dan dua orang putriku. Semoga kamu temukan cinta sejati kamu. Dan satu yang harus kamu ketahui, aku tidak akan pernah membiarkan seorang wanita pun merebut Casanovaku dari tanganku dan cinta anak-anakku. Percayailah hal itu!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar