Kamis, 18 Februari 2010

Kisah Erin dan Empunk Berawal dari Salah Sambung

Diva Erreini Lelita atau Erin (12), gadis cilik yang menghilang dari rumah orangtuanya di kawasan Mampang sejak Minggu (14/2/2010), akhirnya ditemukan. Erin ditemukan telah menginap selama dua hari terakhir di rumah Purwanto alias Empunk (15), teman prianya di Kampung Sawah, Pondok Gede, Jakarta Timur.

Kisah pertemanan Errin dan Empunk, yang diduga terjadi gara-gara situs jejaring sosial Facebook, ternyata berawal dari salah sambung. Rudi, tetangga Empunk, menuturkan, nomor Empunk pernah "nyasar" ke nomor Erin. Cerita telepon nyasar ini ternyata berlanjut. Mereka kerap berhubungan, tidak hanya melalui telepon, tetapi juga berlanjut di Facebook. "Jadi, ya memang sudah setahun ini kenalnya, dari telepon dan SMS," tutur Rudi yang ditemui Kompas.com, Rabu (17/2/2010).

Rudi menampik tuduhan bahwa Empunk membawa kabur Erin. Menurut dia, memang Erin awalnya yang ingin bertemu dengan Empunk. Setelah janjian dan bertemu di Mal Pondok Gede, Erin menolak untuk diantar pulang. Alasannya, kedua orangtuanya berada di Bandung. "Karena Empunk bingung, ya namanya bocah polos, ya sementara diajak aja ke rumahnya," tuntasnya.

Erin ditemukan setelah sebuah televisi swasta menayangkan berita hilangnya Erin. Seorang pemirsa mengenali wajah Erin yang ia lihat tinggal di rumah Empunk. Ia lalu menghubungi pihak televisi. Erin pun dijemput ayahnya, Reno, dan dibawa pulang ke rumah. http://megapolitan.kompas.com/read/2010/02/17/09153956/Kisah.Erin.dan.Empunk.Berawal.dari.Salah.Sambung

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar